SHARE

Acara peluncuran ponsel Cyrus Chat (wnh/telsetnews)
Acara peluncuran ponsel Cyrus Chat (wnh/telsetnews)

Jakarta – Menjamurnya aplikasi chatting telah mendorong sejumlah vendor mengembangkan perangkat yang bisa mendukung aktifitas pengetikan dengan nyaman. Salah satunya Cyrus yang baru saja memperkenalkan ponsel dengan desain layar sentuh dan keyboard Qwerty bernama Cyrus Chat.

Ponsel Cyrus Chat ini dibuat setelah mendengar banyaknya keluhan dari pengguna smartphone layar sentuh yang sering salah dalam pengetikan saat berkomunikasi melalui pesan singkat.

“Cyrus Chat bisa menjadi solusi bagi para pengguna ponsel Qwerty yang beralih menggunakan perangkat layar sentuh berbasis Android,” jelas Redi Sopyadi, Director Business and Development PT Mitra Komunikasi Nusantara, selaku pemegang merek Cyrus saat meluncurkan Cyrus Chat di Jakarta, Kamis (10/10).

Saat ini, menurutnya, masih banyak orang yang membutuhkan perangkat ponsel dengan papan ketik fisik untuk berkomunikasi saat melakukan aktivitas chatting. Dengan begitu bisa mengurangi salah pengetikan.

“Aplikasi chating saat ini sudah mulai menjamur. Bahkan, aplikasi chating BBM akan hadir untuk lintas platform, tentunya komunikasi berbasis instant messaging itu tidak akan mengasikkan jika terjadi kesalahan kata dalam mengetik di ponsel layar sentuh,” jelas Redi.

Redi mengungkapkan, selain memberikan kemudahan dalam aktifitas chatting, ponsel ini juga didukung spesifikasi yang lumayan bagus. Cyrus Chat memiliki layar 3.5 inch capacitive touchscreen, prosesor Dual Core dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Untuk kameranya di bagian belakang dengan resolusi 5MP, dan 2MP di bagian depan, serta disiapkan memori internal 4GB, dengan ekspansi melalui kartu memori micro SD.

Cyrus membundling smartphone terbarunya ini dengan paket kartu perdana Telkomsel seharga Rp 1,3 juta. Dalam paket tersebut, pengguna akan juga diberikan gratis akses data 2GB setiap bulannya selama 1 tahun.[WNH/HBS]