Home Berita Telco

Layanan Bermasalah (Lagi), BlackBerry Minta Maaf

by -
0

ilustrasi

ilustrasi

Jakarta – Beberapa hari yang lalu layanan BlackBerry Messenger (BBM) sempat down akibat terjadi gangguan jaringan di kawasan Asia Pasifik. Menanggapi gangguan tersebut, pihak BlackBerry Indonesia telah menyampaikan permintaan maaf.

Dalam pernyataannya, pihak BlackBerry Indonesia menerangkan bahwa gangguan layanan terjadi pada Ahad, 12 Mei 2013. Gangguan jaringan di kawasan Asia Pasifik berdampak banyak pada layanan telekomunikasi, termasuk BlackBerry Asia Tenggara.

“Kami meminta maaf atas kejadian ini. Dan kami juga dapat mengkonfirmasikan bahwa layanan BlackBerry di kawasan ini telah normal kembali,” kata Public Relations Manager BlackBerry Indonesia, Yolanda Nainggolan, dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (14/5).

Dia juga menanggapi soal beredarnya broadcast message pada Senin lalu yang menyatakan bahwa server BlackBerry penuh. Pengguna diminta mengirim pesan berantai ke seluruh kontak. Jika tidak, kontaknya akan dihapus.

Yolanda membantah isi pesan berantai itu, dan mengatakan pihak BlackBerry maupun para mitra operator di Indonesia tidak pernah menyebarkan pesan ‘hoax’ tersebut.

Broadcast message tersebut tidak benar. BlackBerry ataupun carriers partner kami tidak pernah mengirimkan broadcast message melalui BBM kepada penggunanya,” tegas Yola.

Seperti diketahui, akibat gangguan internet yang terjadi di kawasan Asia Pasifik di hari Minggu kemarin, telah mengakibatkan pengguna BlackBerry di Indonesia tak bisa mengakses layanan BBM. Gangguan ini juga terjadi di Thailand, Malaysia, Hong Kong, Taiwan dan negara-negara Asia Pasifik lainnya.[HBS]