Cross A10

Cross A10Cross mobile kembali merilis produk terbarunya, yakni Cross A10. Smartphone Lokal ini memang cukup memiliki keunggulan baik dari sisi desain maupun fitur yang menyertainya. Desainnya cukup stylish dan kokoh, dengan balutan warna hitam dan list di sekeliling bodi yang terbuat dari bahan stainless steel. Sedangkan casing  belakang  didesain dengan tampilan seperti motif kulit jeruk sehingga membuat pengguna nyaman dan tidak mudah tergelincir ketika menggenggam ponsel ini.

Cross A10 dilengkapi tombol yang sangat sederhana, hanya ada dua tombol, power  dan volume yang terdapat di samping bodi. Selebihnya ada tombol haptic yang terdapat di bawah layar. Kamera terdapat di bagian tengah bodi belakang, sedangkan kamera depan berada di samping speaker utama.

Untuk layar, Cross menggunakan ukuran 4 inch HVGA Capacitive Touchscreen dengan kedalaman hingga 16 juta warna dan kerapatan 320 x 480 piksel. Ukuran layar sebesar itu cukup nyaman untuk melakukan akselerasi, dan memainkan berbagai aplikasi di ponsel, seperti game, internetan, chatting dan lain sebagainya. Sedikit kekurangan pada layar ketika Anda memiringkan atau melihat dari jarak 15 cm dengan kondisi sedikit  miring saja, tampilan menu sudah tidak jelas. Sehingga untuk melihat layar dengan jelas harus benar-benar pada posisi berhadapan. Terlebih resolusi layarnya terbilang kecil untuk ukuran ponsel berlayar 4 inch.

Untuk mendukung performa, Cross A10 menggunakan sistem operasi Android  versi 2.3.6 Gingerbread dengan prosesor ARMv7. Adapun memori internal hingga 188MB, dengan RAM berukuran 152MB, ditambah dengan slot MicroSD. Dengan tambahan memori ekternal, pengguna bisa menyimpan berbagai dokumen yang lebih besar. Sayangnya memori internal tidak dapat digunakan untuk mengambil jepretan foto jika tidak ada memori eksternal yang dimasukkan.

Meski dibandrol dengan harga Rp 800 ribuan, A10 sudah dibekali dengan jaringan 3.5G untuk akses internet berkecepatan tinggi. Pengguna juga bisa berbagi koneksi internet dengan mengandalkan tethering Wifi, dan juga bisa menerima sinyal hotspot untuk terhubung ke internet. Terdapat juga MicroUSB untuk menghubungkan Cross A10 ke PC. Tetapi ada sedikit kekurangan yang cukup signifikan beberapa kali dicoba smartphone ini ternyata memiliki kelemahan pada signalnya, sehingga untuk menerima panggilan cukup menyulitkan.

Cross A10 dibekali dengan kamera 2 megapixel. Adapun aplikasi bawaan Android seperti Google+, YouTube, Facebook, push email, Facebook, Twitter, Whatsapp, Yahoo Messenger, dan Instagram bisa berjalan dengan baik dan sempurna.  Untuk memperkuat kinerja, Cross A10 dibekali dengan baterai Li-Ion 1500 mAh.

Dual SIM

Dual SIM

Buat smartphone pabrikan Cina Sim card berjumlah satu sepertinya kurang. Sehingga hampir kebanyakan menggunakan dual SIM card dengan jaringan GSM-GSM.

Wifi hotspot

Wifi hotspot

Untuk berbagi koneksi internet ke perangkat lain, Anda bisa mengaktifkan fasilitas WiFi Tethering. Dengan fasilitas tersebut, Anda bisa membuat hot spot sendiri untuk maksimal lima perangkat.

Jaringan 3G

Jaringan 3G

Selain fasilitas dual SIM, pengguna juga bisa menikmati teknologi 3G yang dipercaa bisa melewatkan data dengan kecepatan hingga 3,6 Mbps.

Spesifikasi

Dimension : 125 x 67 x 13 mm
Screen : 4 inch  HVGA LCD Capasitive Multitouch
Memory : Internal 188MB/ Support MicroSD up to 32GB/152MB RAM
Connectivity : HSPDA, WiFi, Bluetooth A2DP, Modem 
Camera  : Rear 2 megapiksel,  Front VGA megapiksel
Processor : Qualcomm ARMv7, 245MHz
OS : Android OS, Gingerbread 2.3.6
  • gps saja

    gps nya cepet lock kagak? paling2 tak ada yg bs jawab. ane jawab sendiri lock gpsnya butuh waktu hanya 1tahun saja.