Home Berita Teknologi

Apa Sih Kelebihan Server HP Proliant BL660c dan DL560?

by -
13

Jakarta – Hawlett Packard, sebagai salah satu pembuat server baru saja merilis dua server terbarunya HP Proliant BL660c dan HP Proliant DL560. Apa saja kelebihan yang ditawarkan kedua server tersebut dibandingkan server lainnya?

Dari sisi fisik,kedua server ini jelaslah berbeda. Tapi dari segi virtualisasi, sebenarnya kedua server tersebut sangatlah mirip. Hotland Tambunan, Director Industry Standard Server HP menjelaskannya kepada telsetNews di Jakarta, Rabu (24/10), perbedaannya terletak pada kinerja penyimpanannya.

Menurutnya, server HP Proliant BL660c dan HP Proliant DL560 adalah server pertama yang terintegrasi dengan teknologi penyimpanan yang disebut dengan PCIe 3.0. Alhasil, server ini mampu menghasilkan dua kali lipat bandwith untuk I/O data dan kinerjanya enam kali lebih cepat daripada generasi sebelumnya.

Perbedaan Kedua, adalah pada dukungan Virtual Machine. Kedua server tersebut memiliki desain memori lima kali lebih pada dibandingkan para kompetitor. Bahkan latency di server ini lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

Ketiga adalah kerja memori yang lebih baik hingga 50 persen. Alhasil, bagi pengguna server HP Proliant BL660c dan HP Proliant DL560 dapat mebmbuat aplikasi virtual lebih banyak.

Keempat adalah mudahnya customisasi. Server HP Proliant BL660c dan HP Proliant DL560 bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan.

Untuk saat ini, kedua server tersebut menggunakan prosesor Intel Xeon E5 dari 4 core sampai 8 core dengan clock dari 2.0 GHz sampai dengan 2.9 GHz.

“Semua teknologi yang kami capai di server terbaru tak lepas dari hasil divisi riset yang telah kami lakukan. HP menghabiskan USD 300 juta selama dua tahun untuk meneliti dan membuat server Gen8 tersebut,” ujar Hotland. [tsn/hbs]