Nokia Asha 200

by -
327

Nokia Asha 200 tampil dengan desain yang cukup trendy dan penuh dengan warna-warna kecerian. Lihat saja, penempatan QWERTY keyboard dan pilihan warna sangat beragam seperti penampakan  pelangi saja. Tentunya hal ini yang membuat Anda tertarik. Ponsel  yang dibandrol dengan harga Rp 740.000 memang termasuk golongan sangat terjangkau. Sedikit kekekurangan pada desain bodi, tampak samping pada desain kurang bisa dinikmati karena lekukan cover belakang terlalu berlebihan (gemuk).

Meski harga dibawah satu jutaan, Asha 200 mampu memberikan interface yang sangat interaktif dan memudahkan. Interface pada tampilan depan menempatkan beberapa ikon-ikon menu yang dapat dioperasikan tanpa masuk ke menu utama.

Nokia Asha 200 juga memiliki fitur Easy Swap. Maksudnya ini untuk menempatkan SIM kedua, jadi untuk mengganti SIM kedua tidak perlu mematikan handphone terlebih dahulu. Lalu hotswap yang kedua adalah pada letak slot kartu MicroSD. Kedua post hotswap ini ditempatkan pada sisi kanan bodi.

Nokia juga menyiapkan pintasan pengaturan SIM. Lewat fasilitas ini bisa ditentukan SIM mana yang di default untuk call, text message, MMS, dan packet data. Bila tidak ditentukan terlebih dahulu, sistem handphone akan selalu ‘bertanya’ terlebih dahulu, moda SIM card mana yang akan digunakan.

Meski digadang sebagai andalan di kelas low end, tapi Asha 200 sudah disiapkan dengan koneksi internet standar, setidaknya Anda bisa mengakses dunia maya lewat GPRS atau EDGE. Aplikasi yang mendukung diantaranya Facebook dan Twitter.

Lebih dari itu Nokia juga menyiapkan beberapa fasilitas hiburan seperti kamera dengan resolusi 2 megapiksel. Hasil yang di dapat kami juga tidak terlalu buruk. Didalamnya Anda bisa mengembangkan hasil kamera dengan fasilitas seperti Effect dan White balance.

Kemampuan Nokia Asha 200 terbilang cukup baik, bahkan terlihat lebih mumpuni dibanding kelas handphone dual on lainnya. Asha 200 juga dilengkapi memori internal 32MB, dan yang membuat visualnya unggul, ponsel ini juga mengadopsi OS dari keluarga series 40, dengan adopsi series 40, maka dukungan akan update aplikasi akan lebih jelas di masa mendatang.

Dual SIM

Sokongan dua SIM Card, dapat mempermudah dalam urusan berkomunikasi. Apalagi kedua jaringan yang digunakan GSM-GSM. Yang nyaman lagi salah satu slot sudah mengadobsi system hotswap yang mempermudah gonta-ganti SIM card.

Tombol Olah Pesan

Pada layar utama interface dengan mudah memperlihatkan Akses langsung fitur olah pesan Anda dengan tombol khusus. Periksa jaringan sosial favorit Anda secara sekilas. Semua dapat ditampilkan pada layar utama dengan sekejab.

Fasilitas Social

Meski ponsel Low-end Nokia Asha 200 tetap memberikan fasilitas Social yang dapat diakses pengguna untuk dapat menggunakan jejaring sosial seperti Facebook dan twiter dalam satu lokasi saja. Sangat mudah dan nyaman.

 

Harga dan Spesifikasi…